March 29, 2015

Tips Bagi Orangtua Berikan Gizi Untuk Anaknya

No comments :
Mempunyai anak yang sehat dari sejak kecil, orangtua mana yang tidak mau. Namun, untuk mendapatkan itu pastinya memerlukan gizi yang cukup bagi setiap anak. Terkadang yang membuat sulit anak-anak diusia dini tidak mau mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur dan buah.

Untuk mengatasi hal ini, seperti dikutip giatsehat, Minggu (29/3/2015) dalam acara DR OZ Indonesia yang disiarkan Trans TV. dokter Lula Kamal yang juga seorang aktris yang jadi bintang tamu dalam acara itu, berbagi tips atau trik supaya anak-anak mau mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan.

Berikut ini tipsnya : 

1. Orangtua harus makan sayur-sayuran atau buah-buahan didepan anaknya. Supaya mereka bisa meniru, dan itu harus dibiasakan walaupun sedikit merepotkan.

2. Jika memberi makan kepada anak, orangtua harus jeli, misalnya ingin memberikan wortel. Wortel itu harus dipotong kecil-kecil hingga halus setelah direbus, kemudian dimasukan kedalam nasinya ataupun minumannya, supaya tidak terlihat.

Sangat mudah bukan. Dan trik-trik lain bisa dilakukan orangtua, yang terpenting adalah kesabaran dalam menghadapi anak-anak, agar mau mengkonsumsi makanan bergizi.




No comments :

Post a Comment