September 16, 2015

Kandungan Lemak di Alpukat Itu Menyehatkan

No comments :
Saat mengetahui makan tersebut mengandung lemak, orang yang takut gemuk pasti menghindarinya. Tapi tidak semua makanan mengandung lemak itu tidak bermanfaat bagi tubuh, seperti buah alpukat.

Perlu diketahui, lemak yang terkandung di dalam alpukat merupakan lemak baik, yang justru sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Bila Anda belum yakin, berikut beberapa fakta baik tentang alpukat, seperti dilansir dari laman Foxnews.


1. Alpukat memiliki lemak tak jenuh tunggal
Salah satu nutrisi yang paling terkenal dari alpukat adalah lemak monounsaturated atau lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini terbukti dapat mengurangi peradangan pada tubuh serta dapat melawan risiko kanker.

2. Alpukat memiliki banyak serat
Serat, yang banyak ditemukan pada buah-buahan dan sayur-sayuran, kerap dikatakan dapat mengurangi risiko penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Namun, alpukat memiliki sebuah serat berbeda, yakni serat larut, yang dipercaya dapat membantu bakteri usus untuk membuat usus itu sendiri menjadi sehat.

3. Alpukat dapat membantu Anda menyerap nutrisi tanaman
Nutrisi adalah hal yang baik bagi tubuh, karena itu Anda harus selalu mengonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi. Namun, tidak semua nutrisi dari makanan dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Banyak nutrisi yang larut dalam lemak, yang artinya mereka harus dikombinasikan dengan lemak agar bermanfaat bagi tubuh. Alpukat dikenal dapat meningkatkan gizi dari makanan tertentu karena kandungan lemaknya.

4. Alpukat mengandung antioksidan tinggi
Selain rasanya yang enak, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Antioksidan itu sendiri dapat memberikan beragam manfaat kesehatam, salah satunya proteksi untuk mata manusia. 

No comments :

Post a Comment