November 16, 2014

Komitmen Tidak Merokok, Ribuan Warga Banda Aceh Cap Tangan

No comments :
Giat Sehat
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50, kementerian Kesehatan yang menggelar berbagai acara, salah satunya gerakan anti rokok, dengan menargetkan 50 ribu cap tangan yang berkomitmen tidak merokok, di seluruh Indonesia.
Dinas Kesehatan Aceh yang menggelar kampanye tersebut di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu, 16 November 2014, terlihat ribuan warga yang habis berolahraga menyempatkan diri membubuhkan cap tangannya di lembaran kain putih sangatlah antusias.
Cap tangan ditempelkan dilembaran kain itu, setelah dibubuhkan tinta pada telapak tangan dengan berbagai warna. Pihak penyelenggara pun menilai, dengan banyaknya komitmen warga, sehingga melampaui target yang diinginkan sebelumnya, apalagi acara yang digelar serentak seluruh Indonesia ini juga untuk membuat rekor MURI.
“Ini sudah melebihi target. Karena yang kita targetkan hanya dua ribu cap tangan,” kata seorang panitia.
Seorang warga yang menyempatkan diri memberikan cap tangan, Mukhtaruddin, mengakut sangat mendukung kegiatan seperti ini. Apalagi menyangkut dengan kampanye anti rokok.

“Saya sangat mendukung. Karena rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Bukan hanya perokok aktif, tapi juga bisa berdampak bagi perokok pasif,” tutur Mukhtar yang aktif menulis isu tentang rokok diblognya, tanpanikotin.blogspot.com

No comments :

Post a Comment