November 15, 2014

Mengapa Pentingnya Makan Buah?

No comments :

Makan Buah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran, merupakan bagian dari diet sehat secara keseluruhan, cenderung memiliki penurunan risiko beberapa penyakit kronis. Karena, buah-buahan menyediakan nutrisi penting bagi kesehatan dan pemeliharaan tubuh.

Manfaat Kesehatan
Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.
Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker.
Diet yang kaya makanan mengandung serat, seperti sayuran dan buah-buahan, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.
Makan sayur dan buah yang kaya akan kalium, sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat menurunkan tekanan darah, dan juga dapat mengurangi risiko pengembangan batu ginjal, serta membantu mengurangi keropos tulang.
Makan makanan seperti buah-buahan yang rendah kalori per cangkir bukannya beberapa makanan tinggi kalori lainnya, mungkin berguna dalam membantu asupan kalori yang lebih rendah.

Nutrisi
Kebanyakan buah secara alami rendah lemak, sodium, dan kalori. Tak satu pun memiliki kolesterol.
Buah-buahan, merupakan makanan yang memiliki banyak sumber nutrisi penting yang kurang dikonsumsi, termasuk potasium, serat makanan, vitamin C, dan asam folat.
Diet kaya kalium dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Sumber Buah kalium meliputi pisang, plum dan jus prune, peach dan aprikot kering, blewah, melon, dan jeruk.
Serat makanan dari buah-buahan, sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan, membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat sangat penting bagi fungsi perut. Ini membantu mengurangi sembelit dan diverticulosis. Makanan berserat yang mengandung seperti buah-buahan membantu memberikan perasaan kenyang dengan kalori lebih sedikit. Buah utuh atau dipotong, merupakan sumber serat makanan; jus buah mengandung sedikit atau tidak ada serat.
Vitamin C penting untuk pertumbuhan dan perbaikan semua jaringan tubuh, membantu menyembuhkan luka dan luka, dan membuat kesehatan gigi dan gusi.
Folat (asam folat) membantu bentuk tubuh sel darah merah. Wanita usia subur atau saat hamil harus mengkonsumsi folat yang cukup dari makanan, dan di samping 400 mcg asam folat sintetis dari makanan yang diperkaya suplemen. Hal ini akan mengurangi risiko cacat tabung saraf, spina bifida, anencephaly dan selama perkembangan janin.

No comments :

Post a Comment