November 03, 2014

Musim Hujan, Cegah Makanan Ini

No comments :
Masuk musim hujan di kawasan Indonesia, khususnya di Aceh, beberapa bulan terakhir ini, dengan kondisi cuaca yang dingin, pasti untuk menghangatkan tubuh berkeinginan menyantap makanan yang baru siap dimasak atau digoreng. Namun, tidak semua makanan yang baru siap dimasak itu baik untuk tubuh kita. 
MasterChef Indonesia Tya, mengatakan musim dingin membuat suhu di dalam tubuh menjadi berkurang, otomatis tak semua makanan bisa dicerna dengan baik.
"Selama musim hujan itu sebaiknya Anda menghindari makanan serba-gorengan, pedas, serta bersantan," ucapnya kepada Okezone, di Jakarta.
Perempuan bernama asli Anak Agung Puttu Setyawati ini mengatakan, jenis makanan yang paling pertama harus dihindari adalah gorengan. Sebab, bila terlalu banyak maka akan mengganggu daya tahan tubuh.
"Gorengan itu kan penuh dengan minyak, sehingga bisa berpengaruh sama tenggorokan atau bisa menyebabkan Anda mudah terserang flu. Jadinya, jangan mengonsumsi terlalu banyak gorengan," papar perempuan asal Bali tersebut.
Kemudian jenis makanan berikutnya adalah yang menggunakan santan. Menurut dia, terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan akan membuat tubuh merasa lemas.
"Santan itu kan di dalamnya ada kadar asam yang tinggi, sementara musim hujan menimbulkan suhu dingin dan itu bisa membuat tubuh jadi rendah," lanjutnya.

Terakhir adalah makanan serbapedas. "Ketika menikmati makanan pedas maka akan membuat tubuh menjadi teriritasi. Belum lagi faktor udara dingin yang akan membuat tubuh jadi lemas dan harus dikurangi saat musim dingin,"  tutupnya. 

No comments :

Post a Comment