March 20, 2015

Bersikap Seperti Ini, Biar Bikin Jantung Tetap Sehat

No comments :
Ingin selalu tampil sehat, mungkin itu semua impian banyak orang. Padahal untuk hidup sehat itu sangatlah mudah, hanya dengandalkan kekuatan pikiran mengarah yang positif dampaknya pun pasti positif juga.
Maka sebaiknya dalam keseharian kita selalu memikirkan hal yang positif, serta optimis dengan apa yang kita inginkan. Hasilnya juga pasti positif. Karena, selain baik bagi kesehatan fisik, juga akan membuat jantung kita selalu sehat.
Menurut aneka penelitian, pikiran positif berdampak positif juga bagi kesehatan fisik. 
"Karakteristik sikap positif, seperti optimisme sangat penting bagi mereka sendiri," terang psikolog Scott Barry Kaufman seperti dilansir Huffington Post
Rasa optimisme tidak sekedar sebagai rasa kepercayaan diri akan masa depan tapi lebih dari itu. Menurut penelitian pada tahun 2012 yang dilakukan oleh Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard, kepribadian optimis bisa menurunkan risiko aneka penyakit kardiovaskular. Bahkan, risiko penyakit jantung 50 persen lebih rendah pada individu yang optimis. 
Penelitian yang dilakukan Dr. Julia Boehm dan rekan menekankan bahwa hasil penelitian ini hanya menunjukkan bahwa ada kaitan antara kesehatan mental untuk melawan penyakit jantung. Namun, hubungan antara penyakit jantung dan kesehatan mental ini sangat kompleks dan sepenuhnya bisa dipahami. 
Selain itu, orang-orang optimis yang terlibat dalam penelitian ini pun memiliki perilaku hidup sehat yakni berolahraga dan diet seimbang. 
Tak cuma jantung yang jadi lebih sehat, rasa optimisme yang ada dalam diri seseorang juga membuat sistem kekebalan tubuh meningkat serta umur panjang. Jadi, tak Anda tak perlu ragu lagi bukan untuk bersikap optimis dalam jalani hidup ini. 


No comments :

Post a Comment