March 24, 2015

Penikmat Kopi Itu Orangnya Ramah

No comments :
Bagi Anda penikmat kopi, ternyata dikatakan  sangat ramah terhadap orang lain. Tapi hal itu bukan juga tidak dimiliki sebagian mereka tidak menyukai minuman yang mengandung caffein tersebut.
Karena, sifat ramah seperti menyapa orang lain itu merupakan sebuah hal biasa dalam kehidupan kita, apalagi berada dalam  sebuah lingkungan yang penuh dengan keakraban serta saling tolong menolong.
Namun, seperti di lansir dari daily.co.uk, orang yang rajin minum kopi terbukti lebih ramah. Para peneliti dari Yale University ini menemukannya setelah meneliti beberapa orang yang mempunyai kebiasaan minum kopi hangat di pagi hari. Mereka yang doyan minum kopi cenderung untuk lebih sering menyapa orang dan menawarkan bantuan tanpa diminta.

Lebih lanjut penelitian ini mengatakan bahwa insula atau bagian tertentu di otak yang berinteraksi sosial dengan orang lain menjadi lebih reaktif karena hangatnya suhu kopi. Mereka menjadi merasa lebih positif setelah minum kopi.

Walaupun begitu, penelitian ini pun juga menyarankan bahwa Anda harus membatasi konsumsi kopi. Sebab terlalu banyak minum kopi pun mampu menimbulkan serangkaian gangguan kesehatan seperti perut kembung, naiknya hormon adrenalin secara drastis, hingga sulit tidur.

No comments :

Post a Comment