April 08, 2015

Ini Cara Mudah Atasi Migrain

No comments :
Sakit kepala atau migrain, pasti hampir setiap orang pasti pernah merasakannya. Sakit kepala sebelah ini membuat salah satu bagian kepala Anda jadi berdenyut nyeri tak karuan. Ini membuat Anda jadi tak konsentrasi untuk melakukan semua aktivitas Anda.

Sayangnya, tak ada obat yang pasti untuk menyembuhkan migrain. Rata-rata hanya pereda sementara, namun sewaktu-waktu migrain Anda bisa datang kembali. Rasa sakit ini bisa berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

Migrain bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, misalnya pengobatan sampai diet. Selain itu, pemicu migrain umumnya adalah melewatkan waktu makan, perubahan hormon estrogen pada perempuan, penggunaan terlalu banyak MSG, dan konsumsi alkohol.

Umumnya, untuk mengatasi sakit akibat migrain, banyak orang mengandalkan obat. Namun daripada langsung mengonsumsi obat terus-menerus, Anda bisa mencoba untuk mulai memperbaiki jadwal tidur, makan lebih sehat, olahraga teratur, mengelola stres, membatasi konsumsi akohol dan kafein.

Jika cara ini masih belum berhasil juga untuk mengatasi serangan migrain, coba saja beberapa langkah berikut, dikutip dari Spark People:

1. Carilah tempat yang gelap atau ruangan yang gelap. Beristirahat di tempat gelap akan membantu mengurangi nyeri migrain.
2. Minumlah banyak air dan pastikan tubuh tetap terhidrasi, terutama jika Anda muntah.
3. Bersikaplah tenang. Jangan terburu-buru atau panik. Cobalah gerakan relaksasi atau latihan pernapasan yang progresif.

No comments :

Post a Comment