April 08, 2015

Ingin Diet, Tapi Makanan Ini Justru Bisa Perlebar Lingkat Pinggang

No comments :
Orang yang sudah berkelebihan berat badan, pasti berkeinginan mengecilkan tubuhnya, yaitu dengan menjalani program diet, selain berolahraga, salah satunya mengkonsumsi makanan yang bisa menurunkan berat badan.
Nah, terkadang kita mengartikan kalau menyantap semua makanan ini tanpa perlu takut lingkar pinggang melonjak. 

Hati-hati! Jangan mentang-mentang bernama makanan diet, Anda langsung seenaknya menyantap makanan ini tanpa aturan. Bahkan Anda harus mempertimbangkan berbagai jenis makanan diet ini dicoret dari daftar belanjaan Anda. Menurut Readers Digest, beberapa makanan diet ternyata bisa membuat Anda justru 'menggelembung.'

1. Soda diet
Saat diet, konsumsi soda terkadang tak disangkal sulit ditahan. Namun adanya soda diet membuat para pendiet sedikit lega. Anggapannya dengan adanya soda diet bisa membantu diet. Anda berpikir bahwa soda ini memiliki kalori yang lebih rendah dan lebih sedikit gula dibanding dengan soda biasa. 
Namun kenyataannya, sebuah studi tahun lalu menemukan bahwa orang yang minum dua atau lebih soda diet, lingkar pinggulnya akan melonjak. 

Para ahli tak tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Namun kondisi ini diperkirakan karena adanya rasa manis di dalam minumannya yang membuat Anda ingin menikmati aneka makanan lain yang lebih manis dan juga tak sehat lainnya. 

2. Smoothies
Sekalipun mereka dikemas dengan tambahan kandungan vitamin, mineral, nutrisi lain yang sehat, namun minuman ini banyak mengandung kalori. Bukan hanya itu, minuman diet ini mengandung lemak dan gula yang tinggi. 

Agar jadi lebih sehat, pastikan smoothies Anda mengandung banyak buah dan sayuran. Tambahkan juga susu rendah lemak. Hindari penambahan cokelat, sirup gula dan selai kacang. 

3. Sayuran beku
Sayuran-sayuran beku memang praktis digunakan untuk makan malam cepat saji. Namun sekalipun ini adalah sayuran, tetap saja mengandung sodium, gula dan bahan kimia lain yang tak dibutuhkan tubuh. Makanan beku ini memang mengajarkan Anda untuk mengontrol porsi makan. Namun, para pendiet mengaku seringkali masih merasa lapar dan akhirnya mengudap camilan lain yang berkalori tinggi. 

4. Yoghurt dengan tambahan rasa
Yoghurt memang mengandung kalsium dan protein yang bisa membantu menghambat lapar. Namun ingat, yoghurt dengan aneka tambahan rasa mengandung gula yang tinggi serta kalori yang bisa membuat berat badan melonjak. Ada baiknya untuk menikmati seporsi yoghurt tawar, kemudian tambahkan sesendok teh madu atau buah segar ke dalamnya.

No comments :

Post a Comment