April 27, 2015

Ini Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan

No comments :
Siapa yang tidak jahu jambu air. Karena tumbuhan asli Asia Tenggara ini mudah kita temukan di setiap halaman rumah. Dan ternyata buah yang memiliki rasa manis dan asam menyegarkan dengan kandungan airnya, serta mudah ditemui saat musimnya itu juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Khasiat dan manfaat buah jambu air sangatlah beragam. Buah yang mempunyai daging cukup tebal ini memang lebih nikmat di jadikan bahan rujak dan asinan.

Kandungan Gizi Yang Komplit Dalam 100 Gramnya, diantaranya 93 gram Air, 0,03mg Riboflavin, 25 Kkal Kalori, 0,8mg Niacin, 0,6gram Protein, 0,02mg Thiamin, 5,7gram Karbohidrat, 22,3mg Vitamin C, 29mg Kalsium, 0,029mg Mangan, 0,07mg Besi, 0,016mg Cu, 5mg Magnesium, Sodiu, 8mg Fosfor, 0,06mg Zinc dan 123mg Potasium

Berikut Beberapa Manfaat Buah Jambu Air Bagi Kesehatan
Dari kandungan-kandungan yang disebutkan diatas, tentunya buah jambu air juga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya:

1. Melancarkan pencernaan
Dengan serat dan mineral yang tinggi dalam buah jambu air maka sangat cocok bagi yang sedang melakukan diet sehingga efektif untuk mencegah pencernaan.

2. Mengurangi dehidrasi
Salah satunya adalah kandungan mineral yang cukup tinggi membantu mencukupi cairan dalam tubuh sehingga dapat mencegah penyakit batu ginjal dengan cara membersihkan ginjal dari asam urine dan urea.

3. Sebagai Imun tubuh
Buah jambu air mempunyai kandungan vitamin A yang dapat membantu menyeimbangkan imun (kekebalan) tubuh serta memperkuat fungsi sel darah putih dan juga yang lebih di kenal dari vitamin A adalah menjaga kesehatan mata.

4. Antioksidan
Kandungan vitamin Cdalam buah jambu air berperan penting untuk memperbaiki jaringan sel-sel tubuh yang rusak khususnya sebagai perawatan kulit, menjadikan kulit tampak lebih segar dan peredaran darah lancar.

Jadi dari buah yang begitu sederhana ini kita dapat menemukan berbagai manfaat buah jambu air untuk kesehatan tubuh kita, terutama kandungan airnya yang begitu menyegarkan khususnya di saat terik matahari. Selain buahnya, Di daerah Kuningan daun jambu air juga dimanfaatkan untuk pembungkus ketan. Dengan bungkun daun jambu air tersebut Tape Kuningan lebih terasa manis dan nikmat.

Apakah anda sudah memasukkan buah ini ke dalam daftar belanjaan anda? Atau anda sudah punya niatan menanam buah yang satu ini? Kita sudah mengetahu dari beberapa manfaat buah jambu air, buah yang harganya murah serta mudah di dapatkan menjadikan buah ini sebagai alternatif pilhan untuk di konsumsi.


No comments :

Post a Comment