April 01, 2015

Makanan Ini Mampu Bersihkan Racun Dalam Tubuh

No comments :
Tubuh yang kuat dan sehat tentunya memerlukan asupan gizi yang cukup. Begitu juga jika ada racun dalam tubuh kita, itu memerlukan sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan salah satu sistem utama dalam tubuh yang sangat penting untuk membersihkan racun dan limbah di tumbuh.

Sistem limfatik atau sistem getah bening adalah sebuah sistem yang membawa cairan dan protein yang hilang kembali ke darah.

Jika sistem limfatik gagal berfungsi, dengan langsung sistem lain dalam tubuh, seperti kardiovaskular, pencernaan, dan pernapasan, akan berfungsi buruk.

Beberapa orang bahkan mengalami peradangan, sirkulasi buruk, lendir tubuh ekstra, sakit kepala parah, dan kelelahan ekstrem. Beberapa cara untuk menjaga kesehatan sistem limfatik adalah dengan makan-makanan yang membersihkan, menyehatkan, dan meremajakan secara alami.

Dilansir dari situs Natural News, berikut beberapa makanan terbaik untuk membersihkan sistem limfatik:

Buah jeruk
Buah-buahan seperti jeruk, lemon, jeruk bali, jeruk keprok, dan lemon kaya akan vitamin C, enzim, antioksidan, dan asam alami yang menyiram racun dan zat-zat buangan dari sistem limfatik dengan mudah. Gizi jeruk yang tinggi juga membantu penyembuhan sehingga memiliki khasiat optimal.

Cara terbaik untuk menyajikan buah-buahan ini dalam  makanan Anda adalah dengan mengirisnya dan langsung mengudapnya. Anda bisa menambahkan irisan atau sari jeruk ke dalam air murni atau teh herbal untuk segelas minuman detoksifikasi menyegarkan.

Berry segar
Beberapa buah yang berdaya alami membersihkan tubuh, tidak hanya sistem limfatik, tetapi juga saluran kemih, ginjal, hati, dan saluran pencernaan adalah cranberry, blueberry, raspberry, stroberi, blacberry, dan jenis berry segar lain.

Tambahkan berry untuk minuman smoothie, lalu beri secangkir yoghurt, Anda bisa menikmatinya sebagai bumbu salad, atau memakannya langsung untuk mendapatkan manfaat murni buah berry.

Sayuran hijau dan buah-buahan
Brokoli, kubis, kiwi, mentimun, serta herbal hijau segar adalah beberapa sayur dan buah hijau terbaik yang dapat membersihkan sistem limfatik Anda.  Sayuran hijau dan buah-buahan mengandung sifat detoksifikasi, yang juga menutrisi tubuh dengan limpahan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Biji-bijian
Jangan kira hanya jeruk, berry segar, buah-buahan, dan sayuran hijau yang terbaik untuk membersihkan dan memelihara sistem limfatik kembali sehat. Biji-bijian juga punya khasiat sama. Anda bisa menabur biji-bijian seperti biji bungan matahari, biji labu, atau biji wijen di atas hidangan salad, yoghurt, dan smoothie.

Yang paling utama, biji-bijian mengandung serat tinggi yang penting untuk pembersihan dan detoksifikasi tubuh.  

Rempah-rempah
Rempah rupanya termasuk bumbu yang dapat membersihkan sistem limfatik. Beberapa rempah terbaik untuk proses ini adalah kunyit, jahe, kayu manis, kapulaga, ketumbar, dan lada hitam. Tak cuma berkhasiat mendetoksifikasi tubuh, rempah juga mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan beberapa jenis kanker dan melindungi DNA.

Rumput laut dan alga
Makanan ini juga salah satu yang penting untuk menjaga sistem limfatik, membersihkan, dan memeliharanya secara alami. Rumput laut dan ganggang bisa jadi disajikan bersama salad, sup, dan smoothie. Banyak manfaat sehat yang diberikan makanan ini untuk tubuh.
 
Ketika dokter mengatakan, sistem limfatik Anda tidak berfungsi baik, saatnya untuk mengonsumsi makanan yang membantu detoksifikasi dan memelihara kesehatan.



No comments :

Post a Comment