September 22, 2015

Rawat Rambut Hitam Dengan Cara Alami Ini

No comments :
Setiap helai rambut indah dan berkilau pasti idaman setiap wanita. Namun tanpa perawatan, rambut bisa kusut, bahkan warnanya mudah cepat berubah. Apalagi bertambahnya usia perubahan rambut terus terjadi.
Untuk mengatasi hal itu, para ahli sudah menemukan cara alami merawat rambut Anda selalu indah dan terjaga warna keasliannya yang kilau alami.
1.    Kopi
Biji yang satu ini, bukan hanya sedap dinikmati sebagai minuman, kopi ternyata menyimpan banyak manfaat untuk menjaga warna alami rambut lho. Kopi akan menjaga rambut agar tampak hitam berkilau sepanjang waktu.

Caranya juga cukup mudah Ladies. Kamu hanya tinggal merebus kopi dan dinginkan ampas kopi. Gunakan ampas ini sebagai masker rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. 
2.    Urang-aring
Bahan yang satu ini, sudah jadi rahasia nenek moyang dari dulu bagi kaum hawa. Minyak urang-aring dipercaya akan membuat rambut tampak hitam berkilau dan sehat. 

Pijatkan saja minyak urang-aring pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas. Setelah itu keringkan rambut. Minyak ini sangat berguna untuk menajga warna hitam alami rambut.
3.    Kemiri
Biji yang satu ini, bukan hanya dijadikan bahan bumbu masak saja, tapi kemiri merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Tak hanya itu saja, ternyata kemiri juga berguna untuk menjaga warna hitam alami rambut. 

Sangrai atau bakar kemiri dan oleskan pada batang rambut. Treatment kemiri ini bisa kamu lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika tak sempat membuat sendiri kemiri bakarnya, kamu bisa membelu minyak kemiri yang lebih praktis.
4.    Air Dingin
Air dingin ternyata bukan hanya dinikmati saat haus, ternyata  juga bisa menjaga warna alami rambut. Ini karena ternyata suhu air bisa mempengaruhi warna batang rambut lho.

Membilas rambut dengan air panas akan merusak kutikula rambut dan membuatnya kering. Selain itu warna alami rambut akan cepat pudar. Karena itu lebih baik membilas rambut dengan air dingin saja Ladies.
5.    Lidah Buaya

Kalau tumbuhan ini, memang sudah dikenal banyak orang, karena secara alami bisa menyuburkan rambut. Gel lidah buaya ternyata juga sangat berguna untuk menjaga warna alami rambut kamu.

Gunakan lidah buaya dengan menggosokkannya pada rambut sebelum tidur. Tindakan ini bisa membuat rambut berkilau esok harinya. Rambut juga menjadi lebih lembut dan halus.

No comments :

Post a Comment