October 17, 2015

Ingin Usir Ratusan Bakteri di Gigi, Kunyah Permen Karet

No comments :
Untuk merawat gigi tetap bersih dari bakteri, pastinya kita selalu menggosok gigi minimal dua kali sehari, serta ditambah menggunakan benang gigi, guna menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi.

Namun ada cara lain untuk mengatasi bakteri dari gigi. Anda bisa mengunyah permen karet, seperti dikutip di liputan6.com, hasil penelitian dari Belanda membuktikan mengunyah permen karet selama 10 menit mampu bersihkan gigi.

Paling tidak ada 100 juta bakteri bisa terperangkap dalam permen karet. Angka tersebut sebenarnya hanya sebagian kecil dari bakteri yang ada di mulut. Tapi angka tersebut penting karena mampu mengurangi potensi gigi berlubang, gusi sehat, dan napas lebih baik.

Selain itu, mengunyah permen karet mampu merangsang produksi air liur. Menurut dekan University of Pennsylvania School of Dental Medicine, Amerika Serikat, Denis Kinane air liur merupakan antibakteri sehingga mampu membunuh bakteri di mulut serta menjaga jaringan gusi tetap sehat.

Tapi jangan salah memilih permen karet. Karena jenisnya harus dipilih permen karet yang bebas dari gula, supaya tidak membuat mulut meproduksi asam yang bisa melemahkan gigi.




No comments :

Post a Comment