October 30, 2014

Ayo Periksa Gigi Gratis Selama Tiga Hari di RSGM

No comments :

Giatsehat

Dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2014, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsyiah Banda Aceh, kembali mengadakan penyuluhan dan pengobatan gratis bagi masyarakat, selama tiga hari, Kamis-Sabtu (30 November-1 November 2014).

Pada acara yang bekerjasama dengan Pepsodent itu, merupakan yang ketiga kalinya di adakan RSGM Unsyiah dan diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, yakni di 18 RSGM di Indonesia saat ini.

“Kita inginkan dalam acara ini masyarakat lebih banyak mengenal bagaimana pentingnya perawatan gigi itu,  diawali dengan penyuluhan kesehatan gigi, pengobatan. Terutama bagi anak-anak yang banyak masalah dengan gigi, karena giginya ada berlubang,serta goyang,” kata Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (FKG Unsyiah), drg Zaki Mubarak, usai pembukaan acara itu, Kamis 30 Oktober 2014.

Pihaknya menargetkan masyarakat yang datang untuk mengikuti pemeriksaan gratis ini 1.500 orang. Nantinya dalam pengobatan itu dilayani berupa, penambalan gigi, pembersihan karang gigi,  pencabutan gigi, pencegahan jangan sampai berlubang, dan  penyuluhan cara perawatan gigi yang baik.

No comments :

Post a Comment