November 07, 2014

Nila Moeloek Kagumi Perjuangan Ainun Habibie

No comments :
Menteri Kesehatan Nila Moeloek yang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, dengan menaburkan bunga kesalah satunya mendiang istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie.
Nila menilai sosok mendiang istri mantan presiden ke-3 RI ini, berjasa bagi bangsa terutama di bidang mata. Semasa hidupnya, mendiang Ainun mendirikan bank mata yang berguna bagi nusa bangsa.
Perjuangan itu membuat Nila kagum dan tepat pada Hari Kesehatan Nasional ke-50. Dirinya pun menyempatkan berdoa dan tabur bunga di pusara mendiang istri BJ Habibie ini.
Meski sudah berdiri, proses donor mata di Indonesia masih belum bisa berjalan baik. Banyak kendala yang didapat, terutama dalam urusan peraturan agama. Nila pun sangat menyayangkan hal tersebut. 
"Donor mata masih banyak kendala terutama soal norma agama. Masuk MUI susah sekali," ucap Nila di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2014).
Kendati demikian, Nila sangat berharap besar adanya pendonor mata untuk mengisi bank mata, sekaligus mengenang perjuangan mendiang Ainun Habibie.
"Dalam sebulan, dapatnya cuma satu atau dua saja. Jika ada orang yang mau mendonor, kami sangat bersyukur," tutupnya.


No comments :

Post a Comment