November 07, 2014

Akan Ada Museum Kesehatan Secara Gratis

No comments :
Biasanya anda hanya mendengar nama museum tentang peninggalan-peninggalan sejarah, asal-usul serta kepahlawanan di Indonesia. Namun, Anda belum pernah mendengar dan berkunjung yang namanya museum kesehatan.
Nah, selama perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, sebanyak empat museum dunia kesehatan dibuka secara gratis, bagi siapa saja yang ingin mengunjungi.
Beragam acara telah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI saat perayaan HKN ke-50. Salah satunya yakni open house museum kesehatan yang sengaja diadakan agar warga dapat melakukan wisata ilmiah di empat museum kesehatan milik Indonesia.
"Open house museum dimulai hari Senin sampai Jumat minggu depan. Masuk ke empat museum itu gratis," ucap Kepala Balitbangkes Prof. Tjandra Yoga Aditama Sp.P(K). DTM&H, MARS, DTCE di di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 7 November 2014.
Daftar museum itu antara lain, Museum Kesehatan dr Adhyatma, MPH Surabaya, Dunia Vektor B2P2VRP Salatiga, Museum Nyamuk Loka Litbang P2B2 Ciamis dan Museum B2P2TOOT atau lebih dikenal dengan museum jamu di Tawangmangu, Jawa Tengah.


No comments :

Post a Comment