September 12, 2015

Bagi Penderita Insomnia Bisa Coba Solusi Ini

No comments :
Sebagian manusia menderita gangguan tidur seperti insomnia. Padahal,  dalam sehari itu kita membutuhkan tidur lebih kurang delapan jam.


Adapun insomnia yang diderita itu, pada dasarnya dibagin menjadi dua jenis, yakni insomnia primer dan sekunder. Untuk mengatasi insomnia yang Anda derita, berikut ini ada beberapa jenis makanan bisa jadi solusi terbaik bisa mengatasi masalah tidur.

Almond adalah sumber kalsium dan magnesium yang dapat menenangkan otot dan meningkatkan kualitas tidur. Makanlah segenggam almond untuk mengobati insomnia yang Anda derita.


Madu telah lama digunakan sebagai obat dari berbagai penyakit. Ini juga sangat baik untuk mengobati insomnia. Madu mengandung asam amino, triptofan yang dapat menginduksi tidur. Menurut penelitian, makan 1 sendok makan madu sebelum tidur dapat memperbaiki kualitas tidur.


Oatmeal, bukan cuma kaya serat, tapi dapat mengatasi gangguan tidur yang Anda derita. Oatmeal juga mengandung melatonin yang dapat menyebabkan rasa kantuk.


Pisang, buah yang bisa membuat tidur Anda lelap. Pisang mengandung typtophan yang dapat memperbaiki kualitas tidur. Buah ini dapat menenangkan neuron dan mengurangi aktivitas otak di malam hari. 

Merdeka.com

No comments :

Post a Comment