October 12, 2015

Beragam Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan

No comments :
Kadang orang tidak berani mengkonsumsi banyak kacang tanah, apalagi yang mudah muncul jerawatan di wajah. Padahal tumbuhan yang bijinya kecil itu mengandung banyak protein.

Manfaatnya bagi kesehatan yang terdapat dalam kandungan kacang tanah pun beragam, diantaranya bisa membantu menjaga tingkat kolestrol, karena kacang tanah tinggi akan mono asam lemak tak jenuh yang akan membantu menurunkan tingkat kolestrol jahat dari tubuh yang kemudian dapat mencegah risiko penyakit jantung.

Kemudian baik untuk kulit, yakni mencegah keriput, karena kacang tanah juga mengandung vitamin E yang dapat membantu mengurangi garis serta kerutan pada kulit. Tidak hanya itu, kandungan riboflavin dan vitamin B pada kacang juga akan membuat kulit lebih bersinar.

Selanjutnya bagi yang mengalami diabetes, bisa membantu mengurangi tingkat gula darah,  karena kacang tanah kaya akan mangan yang membantu menyerap kalsium serta lemak, sehingga mengatur tingkat gula darah.

lalu,  bisa membantu mengurangi depresi, karena mengandung tryptophan, yang membantu melepaskan zat kimia khusus mengurangi tanda-tanda depresi. Hal ini juga termasuk dalam meningkatkan mood atau suasana hati.


Begitu juga yang kondisi badan merasa lelah atau lemah, kacang tanah bisa buat sumber energi yang tinggi. Karena kacangan kaya antioksidan serta mineral. Tak hanya itu, kacang tanah juga dapat menurunkan berat badan karena mereka tindak tinggi karbohidrat serta lemak dibanding kacang lainnya.

Berikut manfaatnya, bisa membantu mencegah berbagai kanker, karena kacang tanah juga merupakan sumber asam p-coumaric yang membantu mengurangi risiko kanker perut dan untuk perempuan kacang tanah dapat mengurangi risiko kanker usus besar hingga 40 persen.

Bagi yang rambutnya mulai rontok, bisa juga mengkonsumsi kacang tanah, karena bisa membantu pertumbuhan rambut. Asam lemak omega3 yang terkandung di dalam kacang akan membantu menumbuhkan rambut yang sehat. Kandungan vitamin E-nya juga mampu mengurangi rambut yang mulai menipis dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala.

Terakhir bisa mengurangi risiko batu empedu. Baik kacang tanah dalam bentuk alami atau pun berbentuk selai, ini akan baik untuk mengurangi risiko batu empedu di dalam tubuh yang kemudian mencegah berbagai infeksi kantung empedu dan hati hingga 50 persen.

No comments :

Post a Comment