October 26, 2014

Ini Pola Makan Sehat di Hari Minggu

No comments :
Anda merasa kesulitan dalam merencanakan dan mempersiapkan pola makan sehat setiap hari. Karena itu, hari Minggu adalah saat yang tepat bagi Anda mempersiapkan makanan sehat untuk seminggu ke depan. Tidak perlu menghabiskan seluruh hari libur Anda untuk sibuk di depan kompor, Anda hanya perlu melakukan beberapa persiapan kecil untuk melalui hari-hari Anda dengan pola makan lebih sehat dan membantu penurunan berat badan.
Tiga tips dari berikut ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan membuat pola makan Anda lebih terukur dalam beberapa hari ke depan. dilansir oleh awomanshealth.com.
1. Buatlah telur rebus selalu tersedia dalam lemari pendingin Anda
Telur rebus merupakan sarapan yang cocok bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, tetapi akan sulit bagi Anda untuk merebus telur setiap pagi. Jauh lebih baik memiliki persediaan telur yang sudah direbus dalam lemari pendingin sehingga Anda tidak lagi melirik biskuit atau roti yang lebih tinggi kalori untuk menu sarapan Anda untuk itu luangkan waktu untuk merebus beberapa butir telur pada hari libur Anda. Sarapan dengan sebutir telur dan beberapa potong buah tidak akan memakan waktu lama dan dapat dilakukan bersama dengan aktivitas lain di pagi hari.
2. Potong beberapa sayur dan buah
Ketika Anda merasa lapar sebelum waktu makan tiba, sebungkus keripik atau sepotong kue sepertinya cocok untuk menunda rasa lapar, tetapi tentu lebih baik bagi Anda untuk memakan makanan yang lebih sehat dan lebih rendah kalori. Jadi habiskan beberapa menit waktu anda di hari Minggu untuk memotong beberapa jenis sayuran seperti wortel dan timun sehingga Anda memiliki stok snack sehat yang dapat dikonsumsi kapan saja. Anda juga dapat memakai sayur yang sudah Anda potong untuk membuat kegiatan masak Anda menjadi lebih cepat dan mudah.
3. Bagi makanan anda dalam porsi yang tepat
Membeli bahan makanan dalam kemasan yang lebih besar memang dianjurkan, tetapi membawa kemasan besar saat berpergian atau pergi kerja merupakan pemborosan dan juga kurang sehat. Sempatkan membagi makanan dalam porsi yang lebih kecil pada hari libur Anda. Anda akan dapat menghemat waktu, uang dan dapat mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih terukur.
Jika makanan sehat selalu tersedia dalam jangkauan Anda, tidak perlu lagi melirik berbagai macam fast food atau camilan yang tinggi kalori untuk mengisi perut Anda


No comments :

Post a Comment