October 27, 2014

Kaya Manfaat Coklat Bagi Tubuh

No comments :
Coklat, saat mendengar makanan yang satu ini, mungkin semua akan tergiur untuk menikmatinya, selain rasanya yang enak, juga bisa mengenyangkan. Kenikmatan coklat juga mempunyai banyak manfaatnya yang sangan luar biasa bagi kesehatan.
Karena manfaat coklat bisa menurun kolestrol dan menghilangkan stres jika Anda mengkonsumsinya.  Senyawa yang terkandung dalam coklat dikenal dapat menenangkan syaraf yang tegang. Selain itu coklat juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu dalam menangkal radikal bebas.
Begitu bermanfaat bukan?. Nah, selanjutnya coklat bisa merangsang tubuh untuk dapat memproduksi enzim endorphin. Sehingga penikmat coklat dapat merasa senang ataupun bahagia, terlebih lagi jika coklat tersebut lumer di mulut.
Kadang orang juga berpikir, mengkonsumsi banyak coklat bisa merusak gigi. Padahal coklat bisa mencegah kerusakan gigi, ini karena didalamnya terdapat kandungan zat theobromine.
Kemudian, menurut beberapa penelitian, coklat dapat digunakan untuk mencegah dan juga melawan kanker. Karena, coklat dianggap mampu membelah sel kanker dan juga mengurangi peradangan. 

Coklat juga dianggap dapat meningkatkan kesehatan mata, hal ini terjadi karena coklat mampu melancarkan peredaran darah. Jika darah yang menuju retina dapat berjalan dengan lancar maka kesehatan mata Anda dapat meningkat.

Masih ada lagi kegunaan coklat, yaitu dapat mengurangi adanya resiko terkena kanker. Protein yang ada pada coklat dipercaya dapat menghentikan pertumbuhan kanker.


No comments :

Post a Comment