October 13, 2015

Cara Hindari Keguguran Bagi Ibu Hamil

No comments :
Bagi kaum ibu-ibu yang hamil pertama jangan pernah menyepelekan hal-hal pantangan, karena keguguran diawal periode sangatlah tinggi, yakni bisa mencapai 40 persen.
Maka haruslah hati-hati dalam menjaga kehamilan Anda. Karena keguguran sangat berhubungan dengan abnormalitas seperti leukemia, faktor hormonal dan lain sebagainya.

Dalam hal ini perlu diperhatikan supaya terhindar dari keguguran bagi mereka kehamilan muda, yakni makanan dan minuman yang harus dijaga. Pada masa ini, janin masih sangat lemah, maka makanan atau minuman yang cukup merusak atau kurang bisa memberikan suplai vitamin dapat menggangu pertumbuhan janin. Nutrisi menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga awal kehamilan.

Kekurangan zat besi akan bisa berakibat fatal untuk janin seperti abortus atau keguguran atau kelahiran prematur. Ya, bukan hanya resiko keguguran, kekurangan nutrisi pada awal kehamilan dapat berakibat pada kodisi fisik bayi saat dilahirkan.

Kemudian, hindari rokok serta obat-obatan, karena itu sangat berbahaya bagi perkembangan janin. Sebaiknya jangan dekati dengan para perokok. Begitu juga obat-obatan, karena dampak negatif dari bahan kimia tidak baik bagi janin.

Dan ibu hamil sebaiknya harus bisa mengimbangi antara istirahat dengan beraktivitas. Istirahat atau tidur terlalu banyak juga tidak dianjurkan, karena bisa membuat badan tidak merasa nyaman.

Namun, untuk menjaga vitalitas disarankan berolahraga ringan secara teratur, supaya tubuh tidak kaku.


No comments :

Post a Comment